Bersama Babinsa Koramil 09/Hinai dan Perangkat Desa keliling Desa Mensosialisasikan Program Bermasker

  • Whatsapp

Hinai – Babinsa Koramil 09/Hinai Koptu Poniren bersama Pemerintah Desa dan Relawan Covid 19 Desa melaksanakan Sosialisasi keliling serta himbauan Peraturan Bupati tentang Covid 19 Bertempat di Desa Baru Pasar 8 Kec. Hinai Kab. Langkat Senin ( 6/09/2021).

Untuk mendukung sekaligus mensukseskan program tersebut, yang mana sebagai salah satu cara untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Virus Corona/Covid-19, untuk itu sebagai Pembina Desa Seorang Bhabinkamtipmas bersama mitra kerjanya yakni Babibsa dan Perangkat Desa serta berbagai elemen masyarakat Desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan cara mengedukasi betapa pentingnya penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut terpantau kepatuhan masyarakat Desa terhadap kewajiban penggunaan masker masih sangat rendah. Hal tersebut dilihat dari masih banyaknya warga yang belum memahami aturan tersebut dan masyarakat menganggap istilah new normal dengan arti kehidupan kembali seperti semula saat belum adanya wabah Pandemi Virus Corona Covid-19. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Bhabinkamtipmas bersama Crow untuk selalu memberikan himbauan dan pemahaman tentang protokol kesehatan dalam menjalankan tatanan Adaptasi Kebiasanan Baru. Ujar Koptu Poniren

 

 

Pos terkait