Berikan Rasa Aman Pada Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid -19 yaitu dengan vaksinasi, melalui Serbuan Vaksinasi TNI-Polri secara serentak kepada Purnawirawan,Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara (KBT) serta Lansia juga masyarakat yang dilakukan saat ini dilakukan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI di wilayah Koramil 04/Talawi yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Petatal Kabupaten Batu Bara, Senin (13/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk Vaksinator 9 orang Nakes, dengan jumlah tervaksin 28 Orang, dengan perincian adalah, Persit : – orang, Purnawirawan : – orang, Istri purnawirawan : – org, Warakawuri : – orang, Jurnalis : – orang, Guru : – orang, Pelaku ekonomi : – orang, Masyarakat : 28 orang, Pelayan publik : – orang dan Lansia :  – orang. Untuk jumlah vial terpakai 14 vaksin sinovac.

Bacaan Lainnya

Diruang kerjanya, Danramil mengatakan, ”Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Prajurit , Purnawirawan,Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara ( KBT) serta Lansia termasuk juga masyarakat umum. “Hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para purnawirawan beserta istri diutamakan saat ini,” kata Danramil.

Jajaran Kodim 0208/Asahan senantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona,  seperti Vaksinasi serentak serta vaksinasi di wilayah Desa/Kelurahan yang langsung di pantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bagi pelayan publik dan lansia yang dilaksanakan sekarang ini. “Pendampingan vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kami kepada para sesepuh dan janda-janda pensiunan TNI, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona,” ucapnya.

Ia mengungkapkan,Vaksinasi ini sangat penting bagi kami,karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga,sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin kuat agar dalam melayani masyarakat juga maksimal, tutup Danramil.

Pos terkait