Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Vaksin

Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babisna) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Syaiful Anwar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan Vaksinnasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sei Dadap Desa Sei Kamah ll Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Senin (11/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan kegiatan Vaksinnasi terhadap warga masyarakat binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Sei Dadap Bapak Berani Simbolon, Kapus Sei Dadap Ibu Eva Marbun, Staf Puskesmas Berserta 10 Nakes dan Seluruh masyarakat yang Melaksanakan vaksin 158 orang.

Pada kesempatan tersebut Anggota Babinsa dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan Kedua kepada warganya, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dalam kesempatan yang sama Serda Syaiful Anwar berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Serda Syaiful Anwar.

Pos terkait