oleh

Berikan Himbauan Tentang Kebiasan Baru Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung Masjid

Asahan  |  Dalam rangka untuk mencegah penularan Covid-19, dengan membantu menyebarkan protokoler kesehatan demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Personil Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Irfan Budiman turut serta melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan Covid – 19 Agar masyarakat atau jema’ah yang akan melaksanakan Ibadah di Masjid Raya Jalan Imam Bonjol selalu mengikuti aturan kesehatan yang telah ditetapkan yaitu harus selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Raya Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Minggu (25/10/2020).

Babinsa Sertu Irfan Budiman mengungkapkan “Kami mengajak para perangkat Masjid Raya Kisaran untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Dan juga ikut berperan menyebarkan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 ” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Irfan Budiman adapun protokol kesehatan yang harus dipatuhi diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah. “Kami juga meminta perangkat Masjid agar aktif menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Demi mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dengan pencegahan penyebaran Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Ia mengatakan Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran masyarakat tinggi dengan tetap menggunakan masker dan menuci tangan serta menerapkan physical distancing. Dikonfirmasi ditempat yang sama, Babinsa menerangkan pihaknya gencar memberikan imbauan dan sosialisasi kepada aparat maupun masyarakat. “Mudah-mudahan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan,” tutupnya.

News Feed