Berikan Himbauan Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan Denagn Cara Komsos

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan parangkst desa binaan serta adanya kedekatan Babinsa dengan Masyarakat dalam mengajak dan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan memakai masker  jaga jarak dan cuci tangan. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman dan Serda Sukaryadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberikan himbauan tentang vaksinasi kepada Masyarakat yang akan melaksanakan Suntik Vaksin An. Bapak Sartono, Bapak Yanto dan Ibu Sundari agar sarapan terlebih dahulu sebelum di Vaksin dan agar mengajak Saudara yang belum di Vaksin supaya mau melaksanakan Vaksin, sekaligus menyampaikan agar selalu pakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Aek Loba Lingkungan 4 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Kamis (30/09/2021).

Dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), Babinsa laksaakan komunikasi sosial (Komsos) tersebut oleh Babinsa menyampaikan kepada masyarakat setempat, agar di saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran pemerintah, hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami mengimbau perangkat desa dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Menurut Serka Furnomo Ratman, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak perorangan dalam kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, walaupun saat ini wilayah Lingkungan 4 Kelurahan Aek Loba Pekan khususnya masih aman dari penyebaran Covid-19, namun menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin, terangnya.

Pos terkait