Berikan Himbauan Pemasangan Bendera Merah Putih Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk menyambut dan memeriahkan Peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, dalam hal ini Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan penghimbauan pemasangan bendera merah putih TMT 1 Agustus s/d 31 Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI Yang ke 76 Thn di wilayah binaan bersama dengan Lurah (Jaharuddin Saragih), Babinkamtibmas (Brigadir Leo Sianturi), Sekeetaris Kelurahan (Bapak Sofi) dan Seluruh Kepling, adapun kegiatan itu di lakukan bertujuan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tanjung Balai Kota l Kota Tanjung Balai, Selasa (03/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Rafles Naipospos mendatangi Balai Desa dan rumah-rumah warga binaannya yang belum pasang Bendera untuk diajak segera untuk memasangnya, agar seluruh warga masyarakat Desa Suneri memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. “Pemasangan Bendera merah putih disetiap depan rumah wajib untuk memasang serta memasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih. Sehingga harapannya desa Suneri khususnya menjadi lautan merah putih untuk  memeriahkan dan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 ini, tutur Serda Rafles Naipospos.

Selain pemasangan Bendera serta umbul-umbul, Babinsa juga mengharapkan agar jalan-jalan dipasang lampu hias sehingga kalau malam kelihatan meriah dengan lampu warna-warni tersebut. Ini akan menjadi pembeda dengan bulan-bulan selain agustusan, meskipun disaat kondosi masa sekarang ini dimana masih dalam situasi pandemi covid-19, kita harus tetap memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 76, ungkap Serda Rafles Naipospos.

Pos terkait