oleh

Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan, Personel Kodim 0207/Simalungun Bersama Forkopimcam

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Matnuh beserta 3 orang Babinsa dan Forkopimcam turun langsung kelapangan untuk melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan Agar Menggunakan Masker dan Mematuhi Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (18/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Serma Matnuh  dibantu oleh Forkopimcam  melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan,dengan mengingatkan penggunaan Masker. Selain itu juga memberikan masker dan hand sanityzer ke pengguna jalan (mobil dan sepeda motor).

Dengan membawa kardus yang berisi Masker dan Hand Sanytizer Babinsa bersama Forkopimcam membagikan kepada semua pengendara mobil dan motor sekaligus Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian. “Kita lakukan sosialisasi dengan cara turun langsung ke jalan agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah dengan langsung berada di jalan raya,” ujar Serma Matnuh.

Terpisah, Camat Dolok Batunanggar bpk Susilo SH menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama babinkamtibmas serta perangkat desa melakukan sosialisasi ke warga pengguna jalan, Saat ini, TNI bekerja sama dengan instansi terkait membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun.

Turut hadir dalam kegiatan Sbb: Babinsa Serma Matnuh Dan 3 Orang Babinsa Kapolsek Aiptu A. Y Siregar,Camat Dolok Batunanggar bpk Susilo SH dan Satpol PP ibu Rimbun Simanjuntak.

News Feed