Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin

Simalungun  |  Dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, dalam rangka anjuran pemerintah diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga turun kewilayah desa binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (GAKPLIN Protokol Kesehatan) dengan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan dengan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan utk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (18/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka S. Sinaga dalam melaksanakan giat patroli, sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus corona di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean.

Dalam dialogisnya Babinsa Serka S. Sinaga selain menyampaikan himbauan kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya yakni agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Sambang sebagai upaya,dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan kamtibmas antara lain agar warga tetap selalu jaga jarak dan memaatui protokol kesetahan yang telah dianjurkan Pemerintah.

Selain itu juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka dilaksanakan giat patroli. Danramil mengatakan bahwa seluruh personil agar melaksanakan giat patroli sambangi warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona.

Pos terkait