Berbincang-bincang Manis Dengan Beberapa Warga Yang Ditemui Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar | Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi bersama rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Abdul Rahman turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (23/03/2023).
Sebagai Apkowil khususnya anggota Babinsa, merupakan ujung tombak satuan TNI-AD yang melekat langsung dengan masyarakat di wilayah dalam melakukan pendekatan kepada rakyat. Maka anggota Babinsa perlu tingkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) melalui kegiatan komsos. Seperti halnya yang di lakukan oleh Anggota Babinsa, Serda Abdul Rahman dimana senantiasa aktif melakukan Komsos dengan Warga binaannya sehingga hubungan silahturahmi bersama rakyat tetap terjaga keharmonisannya.
Serda Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam kekakuan pendekatan kepada rakyat, dan ini terus dilakukan oleh Babinsa guna untuk lebih mempererat ikatan tali silaturahmi bersama semua elemen masyarakat di wilayah binaan.“Dengan adanya pertemuan ini kita dapat berbincang sekaligus saling bertukar informasi dengan warga binaan ,”ujarnya. Selain itu, Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tetap solid dan ikut berperan aktif bekerja sama dalam menjaga kebersihan wilayah dari sampah dan Ikut serta menghimbau masyarakat jangan membuang sampah di dalam parit yang akan mengakibatkan banjir. Babinsa berharap kepada masyarakat yg hadir dapat mengajak warga lainnya untuk bersatu menjaga keamanan kamtibmas di wilayah binaan.

Pos terkait