Bentuk Peran Serta Babinsa Koramil 05/Salapian Kodim 0203/Langkat  Dampingi Pelayanan Posyandu

  • Whatsapp

Salapian –  Babinsa Koramil 05/Salapian Serma Edwar Jaya bersama tim Nakes Puskesmas melaksanakan pendampingan Posyandu guna membantu kelancaran pelayanan Kesehatan bertempat di Desa Sibertung Kec. Sirapit Kab. Langkat, Rabu ( 22/09/2021).

BabinsaSerma Edwad  juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya, kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M (menggunakan masker,mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas) guna memutus mata  penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di posko posyandu lingkungan Desa Sibertung  sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” tuturnya.

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Pos terkait