Bentuk Empati, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Melayat Di Desa Binaannya

Asahan  |  Dalam menjalin silahturahmi dengan masyarakat kelurahan, Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Azwar turut serta melaksanakan kegiatan malayat warga meninggal dunia yang dilaksanakan di Rumah duka Alm Ibu Cahakam Orang tua dari Bapak Suhardi Desa Perkebunan Suka Raja Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (31/03/2021).

Pada saat ditemui di Rumah Duka, menurut Babinsa Sertu Azwar, selain melakukan kegiatan melayat di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya. Babinsa juga menyampaikan, “Ini adalah bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat, pada salah satu warganya yang terkena musibah, karena dengan bertakziah seperti ini, kedekatan TNI dengan rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ujarnya. Lanjutnya lagi, berbagai cara dilakukan Babinsa agar dapat mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya. “Ya salah satunya seperti ini, dengan melayat ke rumah duka, yang juga salah satu warga diwilayah binaan kami, yang berada di Kecamatan Simpang Empat yang meninggal karena pendarahan ini,” ungkapnya.

Disamping itu, Babinsa Babinsa Sertu Azwar juga menambahkan kemudian, kegiatan melayat tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya  juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah. “Karena kepedulian Babinsa inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” begitu katanya disela-sela kegiatan komsos melayat yang dilakukannya.

Pos terkait