Bendungan Sungai Dibuat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pada Kegiatan Pra TMMD Ke-112 Tahun 2021 Bersama Masyarakat

Pematang Siantar  |  Dari Rakyat untuk Rakyat, kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2021, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran. Suasana itu terlihat saat anggota Satgas TMMD ke-112 bersosialisasi dengan masyarakat sekitar sasaran TMMD sebelum mulai bekerja, dengan dibantu warga Anggota Team Satgas Pra TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun memacu semangat, kebut pembangunan Bendungan Sungai yang berlokasi di wilayah Pematang Siantar, dalam hal ini Personel Babinsa Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun dalam rangka pembuatan bentang bendungan sungai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Sabtu (11/09/2021).

Pada kesempatan tersebut para Persoenl Satgas mengharapkan dengan pembangunan Bendungan Sungai yang dilaksanakan dengan program Pra TMMD tersebut, nantinya longsor/banjir di wilayah tersebut tidak akan terjadi.

Ditempat terpisah Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan menyampaikan, Program TMMD ini sangat dibutuhkan warga, sehingga membangkitkan semangat gotong-royong dan kekeluargaan warga masyarakat khususnya Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat membantu pembuatan Bendungan Sungai.

Dengan melalui media TMMD semangat gotong royong diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan Bendungan Sungai hasilnya segera bisa dinikmati dan bermanfaat untuk kemajuan kesejahteraan kehidupan masyarakat,ujarnya, bahwa jiwa kebersamaan sangat dirasakan warga yang antusias dalam membangun talud, semangat guyup rukun dan gotong royong ini akan selalu kita pelihara terutama untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, tambahnya.

Pos terkait