Bantu Warga Masyarakat Binaan Bangun Teras RUmah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Kembali hadir ditengah-tengah masyarakat guna meringankan beban, kali ini membantu membuatkan teras rumah warga di Desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hadi Ismanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara membantu masyarakat pembuatan lantai teras halaman rumah yang akan digunakan untuk usaha cuci Sepeda Motor di rumah bapak Wagino, bersama dengan Bapak Wagino (pemilik rumah), Bapak Sartono (warga), Bapak Yetno (warga) dan Bapak Tumen (warga), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-II Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (22/07/2022).

Danramil 07/Air Joman Kapten Inf Syaifullah mengatakan, giat membantu warga membuat teras rumah itu merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan. “Dimana untuk meringankan beban masyarakat, Babinsa tak segan-segan merapat membantu,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, Babinsa Serda Hadi Ismanto yang ringan tangan langsung bekerja bak seorang tukang bangunan. “Alhamdulillah, dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat, masyarakat menjadi senang karena merasa diayomi,” bebernya lagi.

Selain bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat desa binaan, Babinsa dibawah naungan Kodim 0208/Asahan memang gencar melakukan giat yang sifatnya Komunikasi Sosial atau Komsos terhadap masyarakat. Hal itu diungkapkan Danramil, guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga terciptanya Kamtibmas ditengah-tengah lingkungan masyarakat dan mudah-mudahan giat itu dapat terus dilaksanakan Babinsa demi masyarakat, pungkas Danramil.

 

 

Pos terkait