oleh

Bantu Penyerahan BLTDD Kepada Masyarakat Oleh Kodim 0208/Asahan Melalui Koramil 08/Pulau Buaya

Anjung Balai  |  Jelang penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Babinsa melakukan koordinasi tentang pelaksanaannya. Hal itu dilakukan Serda Edyanto selaku Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan giat membantu perangkat Desa Kapias Batu VIII dalam pelaksanaan pembagian bantuan BLT DD. Pendistribusian Bantuan Sosial tersebut berlokasi di Kantor Desa Kapias Batu VIII, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Rabu (16/09/2020).

Dalam pertemuan dengan aparat desa, Serda Edyanto menyampaikan kedatangannya untuk berkoordinasi tentang data dan penyaluran BLT DD. Terkait upaya koordinasi tersebut, Komando atas saat ditemui membenarkan jika para Babinsa diperintahkan untuk melakukan koordinasi dengan pihak aparat desa untuk mendampingi panitia dalam penyaluran bantuan BLT DD. Adapun penerima bantuan di Desa Kapias Batu VIII dalam pelaksanaan pembagian bantuan BLT DD sejumlah   Rp600.000 untuk 186 Kepala keluarga/kepada masyarakat yang yang berhak menerima.

Tujuannya, agar dalam pelaksanaannya bisa tepat sasaran sehingga masyarakat merasakan betul hadirnya bantuan dari pemerintah disaat pandemi korona khususnya di wilayah Polres Mamuju Utara. Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 anjuran pemerintah. Dari kegiatan tersebut Babinsa Serda Edyanto berharap penerima babtuan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

News Feed