Bangun Sinergitas Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komsos Dengan Warga Binaan

Batu Bara  |  Agar terjalin kerjasama dan Tali Silahturami antar Babinsa dengan sesama Masyarakat serta dalam membangun sinergitas baik antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat dan menjalin silahturahmi dengan masyarakat guna mendukung tugas Babinsa, Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat wilayah binaan Ibu juli Bidan Desa, Ibu Maisaroh Bendehara Desa dan Bapak Sugiman Kadus I dan Petugas PPKM Desa Karang Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan yang bertempat di Dusun I Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Sabtu (12/06/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga, sebut Serma Indra Kurniawan dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga Dusun 2 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya Serma Indra Kurniawan menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona tersebut. “Sampai detik ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap virus corona termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyabaran virus tersebut berlangsung maksimal,” tukas Serma Indra Kurniawan.

 

 

Pos terkait