Bangun Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Dengan Perangkat Desa Air Joman Dan Para Kadus

Asahan  |  Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga Kades dan ketua BPD, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat desa binaan, seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Hendra Yatno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat desa Air Joman dan para Kadus diantaranya adalah Bapak Buyung (Kasikesra), Bapak Dedi. S (Kadus), Bapak Firmansyah (Kadus) dan Bapak Adi Nugroho (Kadus), dalam rangka untuk membicarakan kesiapan aparat desa dalam mengantisipasi banjir yang sudah memasuki musim hujan di wilayah binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (22/11/2021).

Komsos bertujuan dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan perangkat desa dan Kadus, serta berkoordinasi tentang agar meningkatkan sosialisasi kegiatan vaksin covid-19 kepada warga masyarakat, dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat desa Air Joman dan para Kadus, hal yang di bicarakan selain membicarakan kesiapan aparat desa dalam mengantisipasi banjir yang sudah memasuki musim hujan juga membicarakan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 dan sosialisasi tentang protokoler kesehatan diwilayah tersebut.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. “Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan”, Ucap Babinsa Serma Hendra Yatno.

Dengan Komsos, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, tutup Babinsa Serma Hendra Yatno.

Pos terkait