Bangun Kerjasama Dengan Mitra Karib, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lasanakan Komunikasi Sosial

Batu Bara  |  Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun kekompakan bersama warga, guna memperluas jaring teritorial di wilayah binaanya, Serda Suyadi anggota Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan komsos kepada mitra guna meningkatkan hubungan dengan baik sehingga kita mendapatkan informasi dengan cepat dr mitra tersebut. Giat tersebut bertempat di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Rabu (07/04/2021).

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pembinaan teritorial, keberadaan Babinsa sebagai tempat mengadu oleh masyarakat, terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Nasional. Seorang Babinsa di tuntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan di aktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat. “Melalui kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah selain bersilaturahmi, juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal. Termasuk mendapatkan segala informasi sekecil apapun tentang perkembangan situasi di wilayah, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah tindakan pencegahan sedini mungkin,” ungkap Serda Suyadi.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan sebagai mitra karib Babinsa di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” tandas Serda Suyadi.

 

 

Pos terkait