oleh

Babinsa Koramil 17/Duk Bandar Komsos Bersama Petani Sayuran Dalam Rangka Swasebada Pangan

Tanjung Balai  |  Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan  untuk memberikan semangat  dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran.

Babinsa Koramil 17/DB jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turut serta melaksanakan komsos bersama bapak Suman (58) dan bapak Misno (45) selaku Petani sayur sayuran di Jalan Sei Raja Lingkungan III, Kelurahan Sei Raja

Kecamatam Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Kamis (06/08/2020).

Menurut Babinsa Kopka Nurwanto selama ini yang sering mendapat perhatian dari Dinas Pertanian adalah padi, kedelai dan jagung oleh karena itu seorang Babinsa perlu untuk membantu petani sayuran agar harga jualnya bisa bersaing, petani bisa menikmati  hasil jerih payahnya, karena sayuran juga sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Kepada petani Kopka Nurwanto juga berpesan, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama ulat, wereng dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya. “Kedepannya terutama di Jalan Sei Raja bisa meningkat hasil panennya, Tidak cuma menanam mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena Sayuran ini sangat perlu untuk ke butuhan kita sehari-hari.” pungkas Kopka Nurwanto.

 

 

News Feed