oleh

Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Komsos Bersama Petani Tebu

Tanjung Balai  |  Anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Wirton H Tamba turut serta melaksanakan komsos bersama Bapak Wagito (54) di kebun tebu miliknya yang berlokasi di Jalan Deli, lingkungan 4, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Kamis (06/08/2020).

Babinsa merupakan ujung tombak sebagai mata dan telinga dari TNI AD matra darat yang selalu berada tengah-tengah masyarakat dari unsur toga,tomas,toda pengusaha dan masyarakat petani serta buruh tani.  Babinsa harus dapat memberikan contoh yang terbaik, dalam membina desa binaan  setempat.

Babinsa Kopda Wirton H Tamba selalu bersinergi dengan segala lapisan masyarakat binaan termasuk petani dan  penggarap tebu agar selalu waspada dan hati- hati saat pembersihan dan pembakaran bekas ladang tebu karena banyak terjadi kebakaran yang berasal pembakaran bekas ladang tebu yang menjalar ke ladang tebu  serta merambah sampai ke pemukiman warga. “Kami juga tak menghimbau para petani tebu salah satunya Bapak Wagito untuk tetap mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah, seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak antar petani lainnya,” tandas Babinsa Kopda Wirton H Tamba.

 

 

News Feed