Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Dampingi Tim Medis Laksanakan Tracing Satu keluarga di Desa/Kelurahan  Jati makmur

  • Whatsapp

Binjai – Babinsa Koramil 16/Binjai Utara bersama Babinkamtibmas dan tim Posko PPKM Mikro melaksanakan kegiatan Tracing warga yang terpapar Positif Covid -19 bapak Alwan 42 Thn setelah melaksanakan hasil SWAB RT PCR SARS CoV-2 dari Laboratorium Microbiologi FK USU Medan dan bapak Alwan di nyatakan POSITIF  bertempat di Jl. T. Amir Hamzah komplex kejari Kel. Jati Makmur Kec. Binjai Utara Kota Binjai, Selasa ( 3/08/2021).

Tracking dilakukan terhadap satu keluarga yang terdampak virus covid19, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan untuk pengamanan kepada Tim nakes pada saat pemeriksaan dan pendataan saat pelaksanaan kegiatan berlangsung,” ucap Babinsa Koramil 16/Binjai Utara

Bacaan Lainnya

Danramil 16/Binjai Utara  mengatakan kewajiban bagi masyarakat yang terpapar virus covid19 untuk melakukan isolasi mandiri, hingga dinyatakan sembuh.

” Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”, ujarnya.

 

Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid19, ditegaskan Danramil sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid19.

 

 

 

 

 

Pos terkait