Babinsa Koramil 15/Pangkalan susu Pantau Pelabuhan dan Berkomunikasi Dengan Masyarakat Penumpang Kapal.

  • Whatsapp

P.Susu  – Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim  0203/Langkat  Sertu Joni Ramaidi beserta 2 orang anggota Babinsa melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) bertempat di Pelabuhan TPI Jl. Pelabuhan Lingkungan IX Kel. Beras Basah  Kec.  Pkl. Susu Kab.  Langkat.Rabu ( 29/09/2021).

“Sebagai Babinsa  kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Terpisah, Danramil 15/Pangkalan susu  mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 15/PS  untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

“Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” tuturnya.

Dikatakan danramil , dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan, akan menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

 

Pos terkait