oleh

Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Giat Sosialisasikan Protokol New Normal Langsung Door To Door

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L.Siringo Ringo turut serta melaksanakan komunikasi sosial yang membahas masalah protokuler Kesehatan munuju New Normal dengan cara mendatangi rumah warga. Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Huta Bagasan, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Kamis (30/07/2020).

Pada kesempatan itu Babinsa Sertu L.Siringo Ringo mengajak warga yang ada di seputaran Desa Huta Bagasan, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan untuk membudayakan membersihkan tangan menggunakan sabun sebelum masuk rumah/kantor atau sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. “Dalam kondisi seperti sekarang ini, diperlukan peran, kemampuan dan kesigapan aparat kewilayahan, khususnya Babinsa dalam mendukung langkah-langkah penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Tentang dampak penyebaran virus corona yang sangat cepat dan membahayakan ini, Sertu L.Siringo Ringo mengingatkan agar warga mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah. “Selain jaga jarak dan selalu gunakan masker, warga kita imbau agar selalu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Sementara itu, Babinsa juga secara spesifik memberikan instruksi tentang kepedulian, kepekaan dan kewaspadaan yang harus dimiliki oleh anak buahnya berkaitan dengan merebaknya virus corona ini. “Tugas-tugas selaku Babinsa harus tetap dilaksanakan tanpa harus memandang hal-hal yang menjadi perintangnya. Ingat, yang harus didahulukan adalah keamanan dan kewaspadaan diri dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Babinsa juga menggandeng Kanit Intelkam Ipda Pakpahan, Katim polsek Mandoge P.Tindaon, dan Kades Huta Bagasan untuk ikut berpartisipasi dalam sosialisasi tersebut.

 

 

News Feed