Babinsa Koramil 13/P.Brandan Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

  • Whatsapp

P.Brandan –   Babinsa Koramil 13/P. Brandan Kodim 0203/Langkat Sertu Abu Bakar Sidik melaksanakan pengecekan harga Sembako dalam rangka monitoring perkembangan harga bahan bahan pokok pada saat masa pandemi Covid 19 ini Bertempat di pasar tradisional P. Brandan Jl. Babalan Kel. Brandan Timur Kec. Babalan Kab. Langkat, Selasa ( 28/09/2021).

“Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, “sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa Sertu Abu Bakar menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

Babinsa Abu Bakar menyampaikan, Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Impres hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkapnya.

Dia melakukan pantauan di pasar tersebut untuk memastikan apakah ada kenaikan harga kebutuhan warga, “Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan. Dan selanjutnya dari hasil yang ada langsung saya laporkan ke komando atas” tutupnya.

 

 

Pos terkait