oleh

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Bersinergi Dengan aparat Desa dan Kapolsek Guna Pantau Rumah Warga Yang Positif Covid-19

Asahan  |  Pada kesempatan dirumah warga yang Positif Covid-19, Koptu Efrizal mengatakan, melalukan cek kesehatan kepada warga yang tengah isolasi mandiri itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga. Kegiatan tersebut sekaligus membangun kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Koptu Ponimin selaku anggota Koramil 13/BP jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Bapak Camat dan Kapolsek Prapat Janji yang di wakili Babinkamtibmas serta Kapus Tinggi Raja melaksanakan pengecekan kerumah warga yg Positif Covid-19 di Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja serta Kapus Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (05/08/2020).

Pengecekan kesehatan dilakukan oleh dengan bekerjasama dengan petugas dari Puskesmas serta beberapa perangkat desa lainnya. Screening pun dilakukan terhadap penduduk khususnya warga yang datang dari luar daerah Desa Terusan Tengah.

Setelah pelaksanaan screening, warga yang baru datang pun ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) meski tidak menunjukan tanda-tanda adanya serangan Covid-19. Pemeriksaan kesehatan dan pendataan serta pemantauan akan terus dilakukan Babinsa bekerjasama dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat.

Babinsa Koptu Ponimin saat dikonfirmasi, membenarkan, bahwa Babinsa diperintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing. “Kami diperintahkan untuk cek rumah warga yang positif Covid-19,” ujar Koptu Ponimin.

Dikatakannya, dalam kondisi saat ini, TNI tidak boleh diam dengan berpangku tangan dan tidak berbuat apa-apa. Oleh karena itu, pihaknya menerjunkan para Babinsa untuk memantau dan mendata masyarakat yang datang dari luar daerah. “Kita tidak bisa tinggal diam, itu fatal namanya. Makanya saya perintahkan Babinsa bekerjasama dengan aparat terkait untuk memantau kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

News Feed