Babinsa Koramil 13/BP Hadiri Pencanangan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS)

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Sertu Sugito Kodim 0208/Asahan menghadiri pencanangan  hari cuci tangan pakai sabun (HCTPS) Bertempat di SD Negeri 013843 Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Senin ( 25/03/2019).

 

Promkes PUSKESMAS Tinggi Raja An. Yustriani Utami mengatakan,” bahwa hari cuci tangan pakai sabun adalah untuk mengurangi kematian pada usia anak anak, maka dari itu dari Puskesmas Tinggi Raja mengadakan pencanangan di setiap sekolah sekolah terumana Tingkat  SD Se wilayah Tinggi Raja.

 

UKS PUSKESMAS Tinggi Raja An. Atha Riskika Sitorus menjelaskan ,” bahwa hari cuci tangan pakai sabun sedunia sudah di galakan di berbagai Negara dan ada 6 cara mencuci tangan pakai sabun utk menjaga kesehatan anak anak pada khususnya dan masyarakat pada umumnya yang pertama Telapak tangan dan telapak tangan, Ditelungkupkan dua tangan bergantian, Mengatup kedua tangan, Mengunci kedua tangan,  Putar ibu jari, Gosok gosok ujung jari demikian cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

 

Kepsek SD Negeri 013843 An. Lilis Suriani Pohan mengatakan ,” Terima kasih kepada tim dari Puskesmas Tinggi Raja serta Bapak Babinsa yang Telah hadir dan memberi contoh kepada anak murid SDN 013843 Terusan Tengah, sehingga tahu cara mencuci tangan pakai sabun supaya di laksanakan di sekolah maupun rumah,” ujarnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Promkes PUSKESMAS Tinggi Raja An. Yustriani Utami, UKS PUSKESMAS Tinggi Raja An. Atha Riskika Sitorus, Kesling PUSKESMAS Tinggi Raja An. Tiopan Sitohang, Kepsek SD Negeri 013843 An. Lilis Suriani Pohan dan Korwil Pendidikan Kec. Tinggi Raja An. Dahlia Sitorus. (Red.Penrem022/PT).

 

 

Pos terkait