oleh

Babinsa Koramil 12/Air Batu Laksanakan Komsos Terkait Pentingnya Poskamling

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yusnar Ali turut serta melaksanakan Komsos dengan Wakapolsek Iptu Suriyanto dan kepala Desa danau Sijabut, berkordinasi masalah poskamling, menyampaikan tentang pentingnya di buat poskamling. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun 6 Desa Danau Sijabut, Kabupaten Asahan, Kamis (30/07/2020).

Pos Keamanan Lingkungan ( Poskamling ) yang dibangun ini diprakarsainya dengan pertimbangan agar lingkungan di sekitar desa binaannya dapat dikendalikan dengan ronda malam yang nantinya akan diaktifkan kembali. “Keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga warga secara suka rela menyempatkan waktu bergotong royong untuk mendirikan pos kamling ini,”ujar Serda Yusnar Ali.

Ia mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Sudah seharusnya kita tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Kepala Dusun 6 Desa Danau Sijabut menyampaikan terima kasih atas pembangunan poskamling itu sembari berharap Babinsa di kampung mereka dapat menjadi pelopor sekaligus motivator agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Wakapolsek Air Batu Iptu Suriyanto beserta anggota, Babinsa Serda Yusnar Ali, Babinkamtibmas Bripka Hendra Sitepu, Kepala Desa Danau Sijabut, Kepala Dusun 6, Tokoh Masyarakat.

 

 

News Feed