oleh

Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban Bersama Warga Binaan

Batu Bara  |  Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Gara Fajar turut serta melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban lembu dan kambing dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushollah Al-Muhajirin Dusun I, Desa Perk Hessa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu (01/08/2020).

Tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena situasi saat ini Indonesia dan dunia sedang dilanda wabah Covid-19. “Pandemi Covid-19 membatasi seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat. Namun demikian pemerintah melalui Kementerian Agama RI mengizinkan masyarakat untuk merayakan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban” jelas Babinsa Sertu Gara Fajar.

“Orang-orang yang terlibat dalam proses penyembelihan harus saling jaga jarak (physical distancing) dan mencegah terjadinya kerumunan. Selama kegiatan penyembelihan kurban berlangsung, panitia pelaksana harus menjaga jarak fisik, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di area penyembelihan, setiap akan mengantarkan daging kepada penerima, dan sebelum pulang ke rumah” jelas Babinsa Serka AL. Samosir menjelaskan tata cara penyembelihan yang benar di masa pandemi ini.

Adapun komponen komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kades Perk. HessaTugiman, Aiptu J. Purba selaku Bhabinkamtibmas, Sertu Gara Fajar selaku Babinsa, Tokoh Masyarakat Bapak IsnenWijaya, BKM Musholla Bapak, Ahyar Nasution dan Kadus I Kuspari.

News Feed