oleh

Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Gebyar PAM Untuk Kegiatan Sholat Idul Adha Di Masjid

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Gara Fajar turut serta melaksanakan kegiatan PAM kegiatan Sholat Idul Adha di Mesjid. Kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan di Masjid AR- Ridho Dusun IV, Desa Perkebunan Hessa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Jumat (31/07/2020).

Pengamanan ataupun pengawalan dimulai dari pelaksanaan Takbir yang sudah dilaksanakan kemarin malam maupun tadi pagi pada saat Sholat Idul Adha di Masjid AR- Ridho Dusun IV, Desa Perkebunan Hessa, Kecamatan Simpang Empat, serta pembagian daging kurban bagi masyarakat tidak mampu. Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat muslim pada saat melaksanakan rangkaian kegiatan Idul Adha.

Dalam pelaksanaan pengamanan di lokasi, selain dari Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan juga terlihat unsur pengaman dari Babinsa Sertu Gara Fajar untuk mengamankan lokasi Sholat Idul Adha di Masjid AR- Ridho Dusun IV, Desa Perkebunan Hessa, Kecamatan Simpang Empat. Maupun pengamanan di lokasi lainnya, Instansi Terkait sewilayah Surabaya Selatan juga terlihat seperti dari Polsek, Staf Kecamatan dan Kelurahan, serta Linmas.

Terutama kerawanan yang perlu diantisipasi pada saat pembagian daging kurban. “Rencana setelah dipotong sebagian langsung didistribusikan untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang berjubelan seperti pengalaman yang sudah-sudah, untuk itu pagi langsung dibagikan ke warga yang berhak menerimanya”, kata Sertu Gara Fajar, saat pengamanan pemotongan hewan kurban di Masjid AR- Ridho Dusun IV, Desa Perkebunan Hessa, Kecamatan Simpang Empat.

News Feed