oleh

Babinsa  Koramil 09/Hinai Sertu Heryanto  Pantau Kegiatan Belajar di SMP Negeri 3 Hinai

Hinai – Babinsa Koramil 09/Hinai Jajaran Kodim 0203/Langkat Sertu Heriyanto nelaksanakan giat memantau kegiatan belajar mengajar SMP Negeri 3 Kecamatan  Hinai Kabupaten Langkat ,Sabtu (10/04/2021).

“Pemantauan terhadap kegiatan belajar yang dilaksanakan di sekolah yang merupakan kegiatan uji coba  belajar tatap muka diruangan di masa Pandemi demikian yg disampaikan Sertu Heriyanto.

Dia mengatakan, sampai saat ini kegiatan belajar mengajar di wilayah Kecamatan Hinai Kab. Langkat masih banyak dilakukan di rumah melalui metode dalam jaringan (daring).

Kepala Sekolah SMP Negeri Hinai ibu Suriati Spd juga menjelaskan, kegiatan belajar mengajar harus segera dapat dilaksanakan dengan metode tatap muka dengan berkelompok dan terjadwal bergilir baik dirumah ataupun di ruang sekolah, sebab di wilayah tersebut tidak semua siswa memiliki handphone android.

Dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19, Negara harus hadir untuk membantu mengatasi kesulitan di bidang yg tak kalah penting yaitu Pendidikan dengan kondisi seperti ini, kata dia, pembelajaran harus bisa dilaksanakan melalui tatap muka tetapi tetap mematuhi prosedur Yang telah di tetapkan guna menjaga penyebaran wabah covid-19.

Dan kegiatan belajar berkumpul di ruang kelas untuk menerima pelajaran secara tatap muka ini diikuti oleh sekitar 20 siswa dan siswi di SMP negeri 3 disetiap kelompoknya.

Hasil pemantauan, kata dia lagi, proses belajar di rumah tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.yaitu menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan tdk berkelompok dalam jumlah besar.

Selain memantau kegiatan proses belajar mengajar, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada siswa dan siswi tentang tata cara mencegah penularan COVID-19.

 

 

 

News Feed