oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Upacara HUT RI Yang Ke-75

Asahan  |  Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Babinsa Pelda Frengky Sinaga bersama Sertu H. Pasaribu mewakili Koramil 08/Pulau Buaya turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri dan melaksanakan upacara Pengibaran Bendera HUT yang Ke 75 yang beokasi di Lapangan Kantor Camat Tanjung Balai, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Senin (17/08/2020).

Kegiatan ini berlangsung berjalan khidmat dan lancar , meskipun pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke-75 tidak semeriah tahun kemarin karena masih dalam situasi Covid 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan didalam pelaksanaannya, Imbuhnya. Pengibaran Bendera Merah Putih kali ini yang bertindak sebagai Irup adalah Bapak Camat Tanjung Balai. Upacara peringatan HUT RI ke-75 juga turut dihadiri oleh Camat Tanjung Balai, seluruh Kades Tanjung Balai, seluruh Kadus Tanjung Balai, Kapos Bahan Asahan,Babinsa Koramil 08/Pulau Bandar, veteran, Karang Taruna, Korpri, dan para eserta upacara.

Pelda Frengky Sinaga yang menghadiri upacara mengatakan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dengan tujuan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan untuk menanamkan nilai – nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada masyarakat, walaupun kegiatan upacara dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi, tetapi tidak mengurangi rasa khidmad.

Lebih lanjut Babinsa Sertu H. Pasaribu menyampaikan “Kepada generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan pembangunan bangsa ini harus lebih semangat lagi, karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan mewajibkan kita selalu mengikuti protokol kesehatan, semoga kita sesegera mungkin menghentikan penyebaran virus tersebut” ungkapnya. Di akhir acara dilanjutkan pembagian masker di depan kantor camat  dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

News Feed