oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Laksanakan Penyaluran BST JPS Terdampak Covid-19

Tanjung Balai  |  Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah seringkali membuat masyarakat beramai ramai ingin mendapatkannya padahal bantuan tersebut sasarannya adalah untuk mereka warga yang kurang mampu. Agar tepat sasaran, Pemerintah menggandeng anggota TNI agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar. Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan Penyaluran BST JPS dari pemerintah Kabupaten Asahan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) yang terah terdaftar. Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut berlokasi di Aula Balai Desa Bagan Asahan Pekan, Kabupaten Asahan, Sabtu (15/08/2020).

Babinsa Kopda Khairuddin Marpaung membenarkan pendampingan para Babinsanya. Dia telah memerintahkan kepada mereka agar membantu dalam penyaluran bantuan sembako supaya dapat berjalan dengan tertib dan lancar, benar-benar tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan. “Memang benar, saya selaku Babinsa telah memerintahkan kepada para Jajaran untuk memberikan bantuan dan pendampingan pembagian bantuan kepada warga. Ini penting agar nantinya tepat sasaran yaitu kepada warga yang benar-benar membutuhkan atau yang kurang mampu sebagai akibat dampak pandemi Covid-19 ini, ” terang Babinsa.

Lebih lanjut Ia juga menambahkan, “Bantuan untuk terbantunya masyarakat yang terdampak Covid-19 langsung dibagikan oleh Kepala Desa Bagan Asahan dengan jumlah 127 Kepala Keluarga (KK). Selain itu juga dalam penyelenggaraan penyaluran bantuan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan”, imbuh Babinsa Kopda Khairuddin Marpaung.

News Feed