oleh

Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Adakan Rapat Koordinasi Pendataan Masyarakat Kurang Mampu

Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turut serta melaksanakan Rapat Kordinasi pendataan masyarakat kurang mampu diwilayah kelurahan Kapias Pulau Buaya bersama Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh Kepling. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

Babinsa Sertu HM Pasaribu menuturkan, rapat ini mendata warga yang layak menerima bantuan akibat dampak dari Covid-19. “Pemerintah melalui Pemkab Batubara menginstruksikan agar melakukan pendataan bagi warga yang berhak menerima bantuan dampak Covid-19,” ujar Sertu HM Pasaribu.

Sertu HM Pasaribu menuturkan, pada rapat itu, Kepala Desa berharap tidak terjadi tumpang tindih data. “Ini merupakan rapat finalisasi, jadi setiap orang yang memiliki kriteria berhak menerima bantuan ini,” ucap Sertu HM Pasaribu.

Kades menuturkan bantuan ini harus tepat sasaran, rapat ini sebagai cara mensinkronkan data agar tidak tumpang tindih.“Penerima PKH dan BLT tidak mendapatkan bantuan lagi, karena bantuan ini diberikan kepada orang yang berada diluar PKH dan BLT serta terdampak covid-19,” sebutnya.

Kades tak bosan mengimbau masyarakat nya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah selama pandemi covid-19, dari hasil rapat tersebut untuk penerima bantuan adalah 104 Kepala Keluarga (KK) yang wajib menerima dengan rincian anggaran Rp. 600.000/bulan selama 3 bulan berjalan.

News Feed