Babinsa Koramil 07/Stb Bantu Panen Padi Di Desa  Stungkit Kec.Wampu Kab.Langkat

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Stabat 08 Maret 2019, Serda Suryanto Babinsa Desa Stungkit  Koramil 07/Stb, Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan ketahanan pangan bersama Kelompok Tani Serasi Bertempat di Dusun 4 Desa Stungkit Kec.Wampu Kab.Langkat.

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan Ketahanan pangan tersebut yakni melaksanakan pendampingan membantu petani memanen Padi jenis Serang bersama Bpk Ngadino, Bpk Hendra dan Ibu Manisah dengan Luas lahan +- 4 rante

Dilahan Milik Bpk Ngadino, Poktani Serasi, Ketua Poktan Bpk Paiman, Ppl  Bpk Supardi, Koordinator Ppl Bpk Lilik S, Danramil 07/Stb Kapten Inf Rismanto. Dalam kegiatan ini Babinsa membantu petani memanen padi jenis serang dengan luas lahan 6 rante dan hasil +- 500 Kg

Selanjutnya Babinsa menyampaikan  kepada petani harus lebih giat dan sabar dengan Kondisii sawah tadah Hujan dan  Babinsa menyampaikan juga  kepada petani agar berswadaya sumur bor bila terjadi musim kemarau dapat menggunakan sumur bor untuk mengaliri areal petsawahan  sehingga dapat meningkatkan perkembangan pertumbuhan padi dan  hasil panen yang lebih baik dan apabila ada serangan hama pada tanaman padi tersebut agar Petani  segera melaporkan kepada PPL atau langsung dengan Babinsa, sehingga Babinsa dapat segera berkordinasi dengan PPL untuk mengadakan penindakan pencegahan terhadap gangguan hama yang menyerang tanaman padi tersebut.

lebih lanjut Babinsa juga menghimbau agar petani lebih sering berkordinasi dengan kelompok tani dan petugas PPL serta mengikuti anjuran dari Dinas Pertanian agar bisa meningkatkan mutu cara bercocok tanam dan meningkatkan hasil panen yang lebih baik.

 

Dengan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar  dapat mempererat hubungan antara petani dan PPL dengan Babinsa Koramil 07/Stb, Kodim 0203/Lkt khususnya, serta terjalin kedekatan TNI Manunggal dengan Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan maayarakat. (Sumber,Dim0203/Lkt)

Pos terkait