Babinsa Koramil 07/Stb Bantu Panen Padi  Di Desa Gergas Kec. Wampu Kab.Langkat.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Stabat,19 Maret 2019, Sertu  Slamet Babinsa Desa Gergas Kec Wampu Koramil 07/Stb, Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan ketahanan pangan bersama Poktan Bertempat di Lingkungan VII Sentosa kecamatan Stabat Kab.Langkat.

 

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan Ketahanan pangan tersebut yakni melaksanakan pendampingan petani di lahan  milik Bapak Budi ketua kelompok Tani Maju Bersama seluas 6 rante dengan Babinsa dan petani  memamanen padi Jenis IR 64 ,Babinsa dan ketua kelompok tani menyarankan kepada  petani  untuk memanen dan menanam padi secara serentak.

 

Selanjutnya Babinsa menyampaikan juga  kepada petani, apabila kedepannya menanam tanaman padi secara serentak utk menghindari dan mengurangi serangan hama penyakit pada tanaman padi,apabila ada serangan hama diluar sepengetahuan petani agar segera mengimformasikan kepada PPL atau langsung ke pada Babinsa, sehingga Babinsa dapat membantu dengan cepat menyampaikan Kepada Koordinator PPL yg segera ditindak lanjuti ke dinas pertanian, supaya segera dapat diatasi penyakit yang menyerang pada tanaman  tersabut, lebih lanjut Babinsa juga menghimbau agar petani lebih sering berkordinasi dengan kelompok tani dan petugas PPL.

 

Selain itu dalam kegiatan tersebut petani dan Babinsa Koramil 07/Stb, membahas tentang bagaimana mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya mengikuti anjuran dari PPL.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar  dapat mempererat hubungan antara petani , PPL dan Babinsa Koramil 07/Stb, Kodim 0203/Lkt khususnya, serta terjalin kedekatan TNI Manunggal dengan Rakyat. (Sumber.Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait