Babinsa Koramil 07/Stabat Kodim 0203/Lkt, Serda Suranto Berikan Wawasan Kebangsaan Di Sd Neg .050679 Desa Mangga

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. STABAT 22 Maret 2019. Indonesia merupakan Negara  yang besar, sehingga diperlukan Generasi muda bangsa yang kuat, Cinta kepada NKRI. Oleh sebab itu, kita sama-sama mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat untuk mendidik dan membimbing mereka sebagai generasi muda bangsa sehingga nantinya menjadi Generasi yang dapat diharapkan untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

 

Serda Suranto salah satu Babinsa Koramil 07/Stabat Kodim 0203/Lkt, saat ini melaksanakan kegiatan Wasbang yang bertempat di Sekolah SDN 050679 Desa Mangga.

 

Kegiatan memberikan materi wasbang  oleh Serda Suranto kepada siswa siswi sekolah SDN. 050679 pada hari jum’at yang berada di Desa binaannya.

 

Adapun materi yang disampaikan yaitu seperti Cinta tanah air,Bhineka Tunggal Ika dan selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika, sehingga dapat menumbuhkan kedisiplinan, loyalitas, dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.

 

Babinsa Koramil 07/stb, Serda Suranto juga menyampaikan materi Wasbang ini tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak untuk menginggat nama-nama para Pahlawan Nasional serta Perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu Nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar.

 

Terlihat siswa-siswi sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik sehingga menjadi semangat dan termotivasi untuk belajar karena kehadiran sosok Tentara yang sedang memberikan Materi, ” Tutur Ibu Ani Syarifah (Kepsek) SDN 050679 Desa Mangga”.

 

Kegiatan wasbang di SDN 050679 Desa Mangga Kec.Stabat berjalan lancar dan hikmat serta kegiatan tersebut juga meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa Koramil 07/Stabat Kodim 0203/Lkt dengan  para Siswa-siswi SDN 050679 Desa Mangga Kec.Stabat. (red.Dim0203/Lkt)

Pos terkait