Babinsa Koramil 07/Alasa Beri MAteri Wasbang Kepada Masyarakat Desa Ononamolo Tumula

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Babisa Koramil 07/Alasa Sertu Sumaab Teriaman Zebua memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah masyarakat Desa Ononamolo Tumula Kecamatan Alasa dengan materi pengamalan butir-butir Pancasila bertempat di aula serbaguna Desa Ononamolo Tumula Senin 04 Maret 2019

 

Sertu Sumaab Teriaman Zebua mengatakan bahwa, Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya menambah wawasan kepada masyarakat untuk lebih memahami butir-butir Pancasila.

 

“Latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Bangsa, pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

 

Menurutnya, kegiatan itu diselenggarakan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang butir-butir Pancasila, sehingga seluruh komponen Bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan adat ketimuran dan tradisi bangsa Indonesia.

 

“Pancasila juga merupakan tonggak pegangan hidup masyarakat yang memiliki pribadi bangsa Indonesia, dengan corak yang berbeda-beda bahasa, berpulau-pulau, akan tetapi tetap satu tujuan bhineka tunggal ika yang merupakan kultur dalam kehidupan bangsa indonesia,” terangnya.

 

Dijelaskannya, bahwa kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alam saja, tetapi juga berasal dari sumber daya manusia. Jadi, meskipun kekayaan alamnya berlimpah kalau tidak didukung dengan sumber daya manusia maka tidak akan berarti apa-apa.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat Desa Ononamolo Tumula agar supaya mengamalkan butir-butir Pancasila dalam sendi kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(W.Mendrofa)

Pos terkait