Babinsa Koramil 05/Slp Komunikasi Sosial Di Desa Rampah Kec.Kutambaru.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Salapian,7 Maret 2019,Serda Lahasdin Babinsa Desa Rampah Koramil 05/Slp Kodim 0203/Lkt melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga di warung Saudara Edi Arifin Sembiring Dsn 2 Sinembah Desa Rampah Kec.Kutambaru.

 

Berkomunikasi dengan warga Desa binaan untuk menjalin silaturrahmi dan mencari informasi yang berkembang merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan Babinsa setiap hari.Babinsa mengajak warga untuk menjaga silaturrahmi dan membina hubungan yang baik sesama warga.Dan bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan memiliki rasa persaudaraan yang akrab harmonis di wilayah Desa Rampah Kec.Kutambaru.

 

Dalam kesempatan Komunikasi Sosial kali ini,Babinsa menyampaikan agar  seluruh lapisan Masyarakat secara terus menerus melestarikan budaya sopan santun.Mengingat saat sekarang ini etika tersebut sudah mulai menurun.Untuk itu para Orangtua berkewajiban mengingatkan kembali khususnya kepada generasi muda supaya lebih menjaga etika sopan santun dalam kehidupan sehari-hari.Menghargai yang lebih tua,menyayangi yang lebih muda.

 

Babinsa juga merasa perlu menyampaikan agar seluruh warga binaan Koramil 05/Slp dalam situasi saat sekarang ini perlu menciptakan rasa aman dengan menertibkan kembali Pos Kamling.Sehingga pada saat kita meninggalkan rumah baik siang ataupun malam semuanya terasa aman.Laporkan kepada Babinsa apabila ada kemungkinan Kriminalitas atau bencana Alam yang terjadi khususnya di Desa Rampah Kec.Kutambaru.

 

Komunikasi Sosial menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat hubungan sehingga seluruh Masyarakat dengan Babinsa Koramil 05/Slp Kodim 0203/Lkt menjadi suatu kekuatan dalam mengawal NKRI.Dengan kegiatan komunikasi sosial Babinsa mendapatkan banyak informasi sehingga setiap masalah dapat di antisipasi cegah dini.

 

Masyarakat berharap Komunikasi Sosial untuk mempererat tali silaturahmi  menjadi satu keluarga TNI RAKYAT.Babinsa menjadi teladan dan dapat mengerti tentang situasi dan permasalahan di Desa binaan. (SintelDim 0203/Lkt)

 

 

Pos terkait