oleh

Babinsa Koramil 04/Talawi Lakukan Koordinasi Pembukaan Jalan

Batu Bara  |  Personel Koramil 04/TL jajaran Kodim0208/Asahan Babinsa Serka Sp. Saragih dan Serda N. Suprayetno turut serta melaksanakan Kordinasi mengenai pembukaan jalan desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gunung Rante Indah, kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Jumat. (17/07/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti kemanunggalan TNI-Rakyat. Menurut warga setempat kehadiran TNI bagi warga Desa Gunung Rante Indah pada khususnya sangatlah didambakan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. Diharapkan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar desa setempat, dengan demikian aktifitas dan kegiatan ekonomi warga dapat meningkat karena infrastruktur yang makin baik.

Serka Sp. Saragih disela-sela kegiatanya mengatakan bahwa TNI khususnya para Babinsa senantiasa akan selalu membantu masyarakat, dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. “Kegiatan karya bhakti ini saya kordinir bersama Kepala Kampung serta didukung warga masyakarat,” katanya.

Pembukaan akses jalan baru sepanjang 300 meter ini pengerjaannya baru tahap awal, mulai dari perataaan tanah, pemotong/penebangan pohon yang terkena lintasan akses jalan baru dan nantinya jalan ini akan diperkeras menggunakan dana Desa sesuai hasil Musrenbang tingkat desa kemaren.

Serda N. Suprayetno juga menambahkan bahwa kegiatan gotog royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh. “Selain itu untuk menciptakan nuansa penuh keakraban dan persaudaraan antara sesama warga sehingga tercipta hubungan emosional yang kuat,” jelasnya.

Sebagai Babinsa yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah tentunya harus mendukung dan membantu percepatan pembangunan di desanya, baik melalui program pembangunan dari pemerintah desa maupun program pembangunan yang telah terprogram melalui kegiatan TNI manunggal membangun desa. “Babinsa selalu menjalin komunikasi dan koordinasi untuk selalu bekerjasama agar tercipta sinergi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah,” pungkasnya.

News Feed