Babinsa Koramil 04/Pinangsori bersama warga buka akses jalan yang tertimbun longsor.

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Babinsa Koramil 04/Pinangsori melaksanakan karya bhakti bersama BPBD Kabupaten Tapteng dan Masyarakat Kelurahan Sibabangun buka akses jalan akibat  longsor yang menghubungkan Kelurahan Sikkam sihiong – Kel.Sibabangun Kecamatan Sibabangun Kaupaten Tapteng.Rabu 06/03/19

 

Babinsa Kelurahan Sibabangun,Serda P.Hasibuan mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang selama satu hari sehingga tebing di sebelah kanan dan kiri jalan mengalami longsor mengenai badan jalan dengan kejadian tersebut kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati jalan tersebut.

 

Dengan alat seadanya Babinsa Koramil 04/Pinangsori bersama Masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

 

Lebih lanjut disampaikan dengan  kegiatan karya bakti ini jalan raya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua namun tetap  memperhatikan faktor keamanan.

 

Ditempat berbeda Danramil 04/Pinangsori,Kapten Inf Mansyur Her Alam bersama Muspika Kec.Sibabangun untuk mengadakan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah Kabupaten Tapteng dalam hal ini BPBD dan Dinas PU untuk kegiatan pembersihan material longsor untuk dibantu dengan satu unit alat berat.ujarnya.

 

Sementara itu dalam keterangannya Danramil 04/Pinangsori menyampaikan bahwa salah satu tugas Babinsa yaitu membantu warga,mengatasi kesulitan serta menjadi motor penggerak sehingga warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

 

Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati waspada bila sawaktu-waktu terjadi bencana longsor meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

 

Sedangkan Camat Kec.Sibabangun Bu.Maslina mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Danril 04/Pinangsori dan Babinsa yang selama ini terus membantu warganya yang mengalami kesulitan.Kita berharap kedekatan warga dengan aparat terutama Babinsa Koramil 04/Pinangsori dan TNI semakin terjalin,ungkapnya.( Penrem 023)

Pos terkait