oleh

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Giat Upayakan Komsos Cegah Penyebaran Covid-19

Batu Bara  |  Sebuah usaha untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menjadi polemik di pemerintahan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 03/LP jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Pelda Srianto yang turut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Lubuk Besar, Kecamatan Datok Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (09/08/2020).

Dalam Komsos itu, Pelda Srianto menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun harus/wajib waspada dengan virus Corona atau Covid-19 tersebut. Selain Komsos, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pendataan dan pengecekan suhu tubuh dan memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

Babinsa Pelda Srianto menambahkan “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan istilah Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, physical distancing atau menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Babinsa juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus melacak dan mendata orang-orang yang dari luar kota supaya di wilayah Batu Bara ini tetap dalam Zona Hijau (Aman) dan terhindar dari Covid 19 yang sampai detik ini semakin meningkat, baik jumlah korban maupun penyebarannya.

 

 

News Feed