Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/langkat   Pantau Penyaluran BLT-DD Desa Kwala air Hitam

  • Whatsapp

Selesai -Babinsa Koramil 02/Selesai kodim 0203/Langkat Serka Z Dalimunthe mendampingi pemerintah Desa  memberikan BLT kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid 19  guna meringankan beban masyarakat miskin/miskin baru yang terdampak Covid – 19 bertempat di kantor  Desa Kwala Air Hitam Kab. Langkat, Kamis ( 23/09/2021).

Serka Z Dalimunthe  dalam mengatakan bahwa maksud dan tujuan dalam hal pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang dimasa pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Kami TNI-POLRI dal hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan selalu Bersinergi untuk melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap warga penerima BLT DD hal ini agar memastikan bahwa Penyaluran BLT DD tersebut tepat sasaran”, ujarnya

Pada kesempatan itu pula Serka Munthe tidak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak Masyarakat yang hadir untuk melaksanakan vaksin serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuan dan mengurangi mobilitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus covid 19 karena saat ini virus Covid 19 belum berakhir. “tuturnya.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada penyelewengan dana Bansos dan tepat sasaran kepada masyarakat tentunya,” ujarnya.

Pada pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut senantiasa dalam penerapan Protokol Kesehatan.

 

Pos terkait