oleh

Babinsa Koramil 01/Medang Deras Kembali Laksanakan Siaga Di Pam Pos Posko Covid-19

Batu Bara  |  Semakin merebaknya wabah Covid-19 membuat Babinsa Koramil 01/MD jajaran Kodim 0208/Asahan yaitu Sertu Legianto dan Serda Aidil yang turun memantau Pam Pos  Posko Disiplin New Normal Covid-19 yang bertempat di Dogi Park Water Boom Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Kamis (06/08/2020).

Menurut Babinsa sendiri, salah satu tindakan yang termasuk protokol kesehatan, pengelola tempat wisata akan mencatat nama dan alamat jelas para pengunjung yang berwisata di Dogi Park Water Boom. Pencatatan ini dimaksudkan agar sewaktu-waktu bisa langsung melacak apabila ada klaster penularan baru yang melibatkan wisatawan.

Proses penelusuran atau tracing dapat dengan mudah dilakukan oleh tim Gugus Tugas. Babinsa Sertu Legianto mengatakan, “pengunjung yang berwisata akan dicatat nama dan alamat jelasnya saat masuk ke lokasi wisata itu. Ada juga prosedurnya, kami catat nama-nama dan alamat para pengunjung. Jadi kalau misalnya nanti ada kasusnya, kami punya datanya,” sambung Serda Aidil menjelaskan. Dengan demikian, semua wisatawan terekam identitasnya apabila pernah datang ke Dogi Park Water Boom.

“Jadi ketahuan kalau disebuat ada klaster dari sini, dia datang jam berapa, bersama siapa saja, harinya kapan. Itu untuk membantu Gugus Tugas dan juga data kami,” ucap Babinsa mengakhiri sesi konfirmasi.

 

 

News Feed