Babinsa Koramil 01/Bk  Menanam  Jagung Di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat.

 

 

TerobosNews. Binjai, 02 Maret 2019, Babinsa Koramil 01/BK Kodim 0203/Lkt Serma Marlon  mendampingi petani melaksanakan penanaman jagung hibrida jenis Pioner dilahan seluas 15 Rante  milik Bapak Ribut dari Poktan Harapan Tani bertempat di Jln. MJ. Sutoyo  Lk. V Kelurahan Suka maju  Kecamatan Binjai Barat.

 

Pendampingan pertanian ini  adalah merupakan  tugas pokok Babinsa dalam melaksanaan kegiatan Upsus di wilayahnya Binaannya guna mendukung Pemerintah dalam meningkatkan program swasembada pangan.

 

Didalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 01/BK Serma Boni menyampaikan kepada Para Petani Jagung,  penanaman jagung ini harus segera dilaksanakan dikarenakan kondisi cuaca saat ini sangat baik untuk menanam jagung , sehingga  pertubuhan jagung nantinya  lebih subur dan dapat menghasilkan produksi yang baik sesuai yang di harapkan.

 

Bapak Ribut pemilik lahan tersebut  mengucapkan memang cuaca saat ini sangat baik untuk ditanami Jagung, maka dari itu saya dan buruh tanam akan segera menyelesaikan penanaman ini dan dibantu dengan Bapak Babinsa yang selalu memperhatikan para petani sehingga percepatan penanaman tepat waktu.

 

Lahan jagung milik bapak Ribut yang di tanami  bertujuan untuk memberikan contoh kepada  para petani-petani lainnya agar menanam jagung dilahannya masing-masing sehingga dapat terlaksananya program pemerintah yaitu Program Swasembada Pangan.

 

Melalui penanaman jagung ini,  Babinsa Koramil 01/BK sangat dibutuhkan partisipasinya untuk menumbuhkan semangat dan memberikan motivasi kepada para petani di Kelurahan Suka Maju  untuk menanam jangung,  agar  terwujudnya peningkatan ketahanan pangan daerah. (Dim0203/Lkt)

Pos terkait

banner 468x60