Babinsa Koramil 01/Bk Melaksanakan Panen Padi Di Kelurahan Payaroba  Kec. Binjai Barat.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Binjai, 12 Maret  2019, Serma Juliadi Babinsa Koramil 01/BK Kodim 0203/Lkt Melaksanakan pendampingan pertanian dengan melaksanakan Kegiatan panen padi  di lahan seluas 15 Rante dengan hasil panen sebanyak 2,8 Ton lahan milik Bapak Sugianto dari Poktan Pujo Mulyo dengan Kapoktan Bapak Mukijo bertempat di Jl. Gambas  Lk. VI  Kel.  Payaroba   Kec. Binjai Barat Kota Binjai.

 

Membantu petani  dalam melaksanakan penen adalah tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan Hanpang, Kali ini panen padi mengalami peningkatan, walaupun peningkatannya tidak begitu siknifikan tetapi ada perubahan di bandingkan dengan hasil  panen sebelumnya, Hal ini  di karenakan trealisasinya bantuan dari pemerintah yaitu bantuan mesin pompa air untuk mengairi lahan tanaman padi yang mana lahan tersebut adalah merupakan lahan tadah hujan sehingga pada saat kekurangan air maka pompa air dari bantuan pemerintah dapat di gunakan untuk pengairan serta  meningkatnya semangat para petani dalam melaksanakan penanaman dan perawatan  tanaman padi.

 

Sementara itu,  Babinsa Koramil 01/BK serma Juliadi mengatakan pendampingan pertanian ini merupakan tugas pokok  Babinsa guna mensejahterakan para petani, maka dari itu Babinsa selalu memantau dan memonitor setiap perkembangan dan hambatan yang ada di setiap kelompok tani yang menjadi Binaan kami.

 

Disela-sela itu Bapak Mukijo selaku Kapoktan Pujo Mulyo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang  telah Iklas memperhatikan dan mendampingi Kelompok tani kami, bahkan sering memberikan himbauan dan penyuluhan kepada kami bagaimana cara meningkatkan hasil pertanian, Ujarnya.

 

Pendampingan panen padi ini bertujuan untuk mengetahui hasil panen para petani dan sebagai bahan evaluasi guna menentukan  langkah-langkah kedepan dalam melaksanakan pertanian sehingga dapat menghasilkan panen yang maksimal sesuai yang diharapkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan.

 

Oleh karena itu, Babinsa diharapkan setiap menerima kendala ataupun hambatan dari para petani agar segera disampaikan  kendala  tersebut kepada pemerintah dalam hal ini dinas pertanian sampai dengan penyelesaiannya, sehingga kegiatan pertanian dapat berjalan lancar sesuai yang diinginkan. (Dim0203/Lkt)

Pos terkait