Babinsa Koramil 01/Bk  Melaksanaka Puldata Ter Di Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Binjai,  11 Maret  2019 Serda Betah Eko melaksanakan Puldat Ter Komsos di Kantor  Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota  untuk mendata kembali wilayah Binaannya bertempat di Jln.Imam Bonjol Lk. III Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota. Puldata Ter adalah suatu kegiatan dikewilayahan  yang merupakan  salah satu tugas Pokok seorang Babinsa guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat, Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi keadaan Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial diwilayah tersebut.

 

Serda Betah Eko sebagai Babinsa Kelurahan Setia selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor Kelurahan Setia serta berkoordinasi dengan aparat kelurahan tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah mengingat banyaknya  kejadian pencurian dan penyalahgunaan Narkoba  di berbagai daerah, Dihadapkan dengan situasi menjelang Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 serta maraknya pencurian dan penyalahgunaan Nakoba di berbagai daerah Serda Betah Eko Babinsa Kelurahan Setia selalu mengingatkan kepada perangkat Kelurahan agar selalu waspada dan mendata setiap tamu yang menginap di wilayah tersebut dan selalu melaksanakan ronda bersama-sama dengan masyarakat, catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisifasi sejak dini dan selalu mengingatkan  tetap menjaga situasi Kelurahan Setia agar tetap Kondusif.

 

Ditempat terpisah, Danramil 01/BK Kapten Inf Ahmad Yani Lubis memerintahkan kepada semua Babinsa Koramil 01/BK agar selalu aktif ke Wilayah Binaannya, dan jangan merasa jenuh ataupun bosan memantau wilayah Binaannya karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan serta memonitor setiap perkembangan di wilayahnya dan segera laporkan. Ucap Danramil 01/BK.

 

Maka dari itu,  Babinsa harus lebih dekat lagi dengan masyarakat  Binaannya agar setiap masyarakat bila mengetahui  ada suatu permasalahan ataupun perkembangan situasi diwilayahnya  tidak takut untuk melapor kepada Babinsa sehingga dapat diantisifasi dan diselesaikan permasalahan tersebut dengan cepat. Melalui kegiatan  ini  , Babinsa juga harus mampu menciptakan situasi wilayah binaannya agar tetap dalam keadaan aman, tentram dan damai sehingga terciptanya suatu lingkungan yang Kondusif. (Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait