BABINSA KODIM 0203/LANGKAT LAKSANAKAN TRACKING KEPADA WARGA YANG TERPAPAR COVID 19

Gebang –  Babinsa Koramil 12/Gebang kodim 0203/langkat Sertu Didi Warsidi bersama anggota Polsek, Kades dan tenaga Kesehatan dari Puskesmas melaksanakan Tracking terhadap warga yang terindikasi terkena wabah Virus Covid – 19, bertempat di Dusun III Desa Pasarawa Kec. Gebang Kab. Langkat, Senin ( 19/07/2021).

Dalam kesempatan kali ini, selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, Satgas penanganan COVID-19 Kelurahan Pasar rawa  juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19. Peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kalurahan/Desa , menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini.

Tracing dilakukan terhadap warga Kelurahan /Desa  yang terkait kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan menyampaikan agar menjalani isolasi mandiri di rumah dan menjauhi kerumunan. Sertu Didi mengatakan, “Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan saran edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 3M.”

Turut hadir dalam kegiatan : Kades (Bambang As)Babinsa (Sertu Didi Warsidi) Babinkamtibmas, dan Pihak Puskesmas

 

 

Pos terkait

banner 468x60