Babinsa Gajah Hadiri Penyuluhan Dari BPN Di Desa Gajah

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman Jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu B. Silalahi ikut serta menghadiri dari BPN tentang penyuluhan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di desa binaannya. Kamis (21/03/2019).

Dalam penyuluhan tersebut di adakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan bertempat di Balai Desa Gajah dan yang hadir dalam acara tersebut dari team BPN Kabupaten Asahan, Camat, Kades Desagajah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh staf Desa serta semua warga Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan sekitar 150 orang.

 

Dalam sambutannya Kepala Desa Gajah menghimbau untuk segera mendaftarkan tanahnya yang belum bersertifikat mengingat ada program dari pemerintah gratis dalam pengurusannya. Dalam waktu dekat dari pihak pertanahan akan segera mengadakan pengukuran dan pemasangan patok.

 

Sedangkan dari team BPN membahas masalah penyertifikatan tanah dan tahapan proses pembuatan sertifikat yang pertama pengukuran akan dilaksanakan pada bulan Pebruari serta pemasangan patok sebagai tanda batas pemilik tanah dan tahun 2019 untuk wilayah Desa Gajah tanah sudah bersertifikat semua, ucapnya.

 

Sertu B. Silalahi sendiri menghimbau kepada warga desa Gajah untuk memanfaatkan program pemerintah ini, karena dengan adanya program ini masyarakat bisa melegalkan tanah miliknya agar dikemudian hari tidak ada sengketa dengan pihak lain yang berhubungan batas tanah ataupun mengeklaim hak miliknya. (red.Penrem022/PT)

 

 

Pos terkait