Babinsa Bantu Warga Bajak Sawah 11 Rante Gunakan Traktor

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Babinsa Koramil 13/BP, Kodim 0208/Asahan, yaitu Serka Ismansyah membantu petani membajak sawah seluas 11 Rante  di desa Di desa Silau Maraja Kecamatan. Setia Janji. Kabupaten Asahan  Proses pembajakan sawah dilakukan dengan traktor modern.Jumat (29/3/2019)

 

Danramil 13/BP Kapten Inf B. Simatupang menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami.

 

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Danramil 13/BP Kapten Inf B Simatupang.

 

Membaurnya Babinsa di Koramil jajaran Kodim Asahan  dengan para petani itu, lanjutnya, adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah lokal. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para buruh di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen.

 

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” ucap Danramil Kapten Inf B Simatupang.

 

 

Pos terkait