Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 Wilayah Kabupaten Asahan Dihadiri Dandim 0208/Asahan

Asahan  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, SE, turut serta menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangang Mapolres Asahan, Kamis (22/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Wakil Bupati Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI-Polri, Pemerintah Daerah melalui Kesatuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dalam sambutannya Kapolri yang dibacakan Kapolres Asahan menyampaikan, pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru agar terus meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Pematang Siantar, AKBP. Fernando SIK menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh daerah. Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah, dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. Dengan peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, terangnya.

Kapolri juga meminta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba. Penegakan disiplin dalam protokol kesehatan juga harus selalu ditekankan dan juga tentunya ada kegiatan perayaan ibadah di tanggal 25 baik malam kemudian siang dan di acara tutup tahun yang biasanya juga seluruh rangkaian kegiatan menjadi satu, ujarnya.

 

Pos terkait