oleh

Antisipasi Terjadinya Banjir, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Membantu Pembersihan Selokan Air

Tanjung Balai  |  Mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan sangat penting bagi keselamatan warga binaan. Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmadi turut serta melaksanakan kegiatan pembersihan parit/selokan air yang bertempat Jalan Cendrawasih Lingkungan 4, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (06/08/2020).

Babinsa Serda Ahmadi mengatakan, pembersihan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping itu kegiatan karya bakti tersebut guna menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Serda Ahmadi mengatakan, Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. “Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Beting Kuala Kapias, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa Serda Ahmadi, pada karya bakti ini. “Dengan adanya Babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” imbuhnya.

 

 

News Feed